Rabu, 27 April 2011

May Day, Buruh Bakal Duduki Istana Negara

Penulis : Sumantri
Rabu, 27 April 2011 03:21 WIB
May Day Buruh Bakal Duduki Istana Negara
Aksi jelang Hari Buruh--ANTARA/Lucky.R/rj

TANGERANG--MICOM: Ratusan buruh di Tangerang yang tergabung dalam Persatuan Perlawanan Rakyat Indonesia (PPRI) Selasa (26/4) melakukan sweeping ke sejumlah pabrik di Kota Tangerang.

PPRI meminta kepada buruh lainnya untuk bergabung dalam aksi unjuk rasa dengan menduduki Istana Negara pada Hari Buruh Internasional, 1 Mei mendatang.

"Kami minta solidaritas kawan-kawan untuk turut menyuarakan hak-hak buruh. Karena selama ini, buruh masih dimarginalkan oleh pengusaha dan pemerintah!" kata Maman, juru bicara PPRI di Tangerang, Selasa (26/4).

PPRI merupakan gabungan dari 14 organisasi buruh di Tangerang, seperti FSBN-KASBI, FSBKU-KASBI, GSBI, Gaspermindo, GPPI, SBJR-KASBI, SPCI-KASBI, SBB, SBJ, SP Kep SPSI, SP Farkes SPSI, SBSI 92, dan SBIJ.

Dalam unjuk rasa nanti, mereka menuntut penghapusan sistem kerja kontrak, kenaikan UMK, tolak PHK, penghentian kekerasan terhadap buruh perempuan, dan hentikan pemberangusan serikat pekerja.

"Apa yang kami sampaikan sebenarnya tuntutan klasik. Namun dari dulu hingga sekarang belum juga terselesaikan," tandas Maman. (SM/OL-9)

Sumber : Media Indonesia
Url : http://www.mediaindonesia.com/read/2011/04/27/221152/37/5/May-Day-Buruh-Bakal-Duduki-Istana-Negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar